Apa yang dimaksud dengan Komputer / PC ??

http://blogclubstudy.blogspot.co.id/2015/12/apa-yang-dimaksud-dengan-komputer-pc.html
Ada banyak sekali definisi - definisi komputer, Namun, secara sederhana bahwasa nya komputer adalah seperangkat komponen elektronik cerdas yang dapat membantu meringankan mempermudah pekerjaan manusia sehari-hari sehingga lebih cepat dan lebih
efisien untuk dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut dari yang seharusnya.,, komputer juga merupakan alat modern yang tidak pernah jauh dan lepas dari aktivitas kita, pekerjaan, ataupun tugas sehari - hari kita. Inilah beberapa macam-macam Komputer :
  • Super Komputer adalah kumpulan komputer server yang dtata menjadi satu kesatuan yang daoat bekerja secara bersamaan menagani pekerjaan yang sangat super berat dalam hitungan singkat. Pastinya kecepatan kinerja processornya tidak lagi dalam hitungan Ghz, namun hitungannya dengan puluhan ribu teraflops. Jumlah chips micoprocessor tersebut digunakan mencapai puluhan hingga ratusan ribu chip processor, sementara negara yang baru memiliki komputer super ialah : Amerika, Jerman, Prancis, India.
  • Mainframe Komputer merupakan komputer jenis ini adalah adik dari super komputer dimana jumlah core dan kecepatan processornya lebih sedikit  dibanding kakak nya, jenis komputer ini biasanya dipakai diberbagai kalangan akademis di pusat - pusat penelitian dan jaringan bisnis besar.
  • Server Komputer merupakan komputer dengan kemampuannya multitasking dan multiuser terkecil. Biasanya komputer jenis ini bisa dipakai untuk perusahaan, Ukm, kampus, badan-badan pemerintahan dan lainnya, dengan harga termurah dari server memakai dua CPU dalam satu casing kisaran harga 20-40 Jutaan.
  • Personal Komputer / PC mungkin idak perlu lagi dijelaskan karena mungkin sebgaian besar masyarakat sudah mengetahuinya dari nama tersebut, hehehe . Tapi saya akan tetap jelaskan sedikit saja. Personal komputer merupakan singkatan dari PC (Personal Computer). Komputer jenis ini merupakan komputer yang hanya bisa digunakan satu user yang berarti (digunakan 1 pengguna/pemakai) dalam satu waktu, berbeda dengan model komputer lainnya. Jenis komputer ini juga yang paling terkenal dan yang paling banyak dimiliki oleh user karena harga yang relatif murah. adapun Beberapa Jenis PC tersebut, silahkan lanjut membaca
Demikian menurut saya tentang apa itu komputer dan beberapa macam komputer, semoga bermanfaat . 


EmoticonEmoticon

.