Pengen cantik? Tapi ga punya modal? cantik gak harus mahal


Pengen cantik? Tapi ga punya modal?? Jangan khawatir karena cantik itu gak harus mahal. Gak punya uang pun kita masih bisa cantik kok. Semua ini mudah kamu temukan di pasar atau pun gerobak sayur yang biasa lewat di depan rumah. Yang pasti, khasiatnya bisa membuat kamu lebih tampak cantik dari dalam maupun luar. Setiap wanita manapun pasti menginginkan dirinya terlihat cantik dan seksi dimanapun ia berada. Benar bukan??  Mungkin wanita bisa melakukan berbagai cara untuk terlihat cantik yang maksimal. Jadi apa salahnya jika makan-makanan yang sehat dan bernutrisi dapat membuat kulit terlihat cantik dan berkilau? Nah maka dari itu, kamu mesti cerdas memilih makanan apa saja yang baik untuk kulit kamu. Yuk langsung saja disimak berikut ini beberapa macam makanan membuat wanita lebih cantik dan anggun...

1. Salmon
Salmon memiliki kandungan Omega 3 dapat membantu menghilangkan stres dan menjadikan suasana hati lebih rileks dan tenang, maka dari itu salmon dapat memancarkan aura baik dari dalam.untuk tampil seksi.

2. Paprica Merah
Menurut American Journal of Nutrition Clinicial, penelitian menyatakan bahwa seseorang yang banyak mengkonsumsi sumber antioksidan dan vitamin C akan memiliki kulit yang lebih indah jika dibandingkan dengan lainnya. Maka jika kamu menginginkan Kulit Super, mulai sekarang kamu harus mulai menyukai buah antioksidan ini.

3. Cabai Rawit
Percaya ga percaya ternyata cabei rawit kecil bisa membuat kamu cantik? Siapa sangka coba? Makan cabe ini bisa menjadi salah satu cara kamu me-langsingkan tubuh. karna cabe rawit memiliki kandungan capsaicin (menyebabkan rasa pedas), dan juga kandungan ini bisa menjaga bentuk tubuh kamu.

4. Jagung
Jagung bermanfaat untuk membantu fungsi fisologis tubuh dan berperan besar dalam berbagai jenis metabolisme tubuh, karena yang diketahui jagung itu mengandung sangat banyak nutrisi yang kaya Vitamin B1, dan di dalamnya terdapat karbohidrat yang dapat berubah menjadi Energi dan Vitamin B5. Selain  itu, jagung juga mengandung float yang baik untuk membantu tubuh kamu menghasilkan sel-sel baru. Selain jeruk, Jagung pun memiliki Vitamin C dan bisa juga sebagai menu diet harian kamu karena nutrisi jagung yang kaya vitamin

5. Tiram
Adapun jenis tiram atau kerang ini lebih menonjol dengan khasiat Zinc untuk meningkatkan gairah seks. dan juga kerang memberi manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Jika kamu sensitif dengan jerawat, alangkah lebih baik jika mengkonsumsi tiram (kerang), karena kerang dapat mengontrol produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah.

6. Wortel
Wortel merupakan sayuran terbaik untuk melindungi sensitifitas kulit dari bahaya sinar UV. Wortel juga kaya akan beta karoten, antioksidan yang diubah menjadi vitamin A. Cara efektif untuk menangkal efek buruk adalah kekebalan dari dalam tubuh. Manfaat sayuran wortel ini untuk membantu perbaikan jaringan kulit dan juga melindungi kulit terhadap kerusakan akibat paparan sinar matahari. Nah, sekarang saatnya anda tidak perlu takut lagi jika ingin melakukan kegiatan di luar ruangan, ketika kamu lupa mengoleskan krim anti UV. Bahkan jika kamu harus duduk ber jam-jam di bawah sinar matahari. keren bukan sayuran ini selain untuk Kesehatan mata.

7. Kacang - Kacangan
Jangan takut makan kacang, tidak akan membuat gemuk dan jerawatan jika diolah dengan sehat. Kacang mengandung protein dan lemak sehat yang bagus untuk kulit kamu. Kacang-kacangan juga mengandung zat arginine, salah satu jenis asam amino yang dapat membantu pembakaran lemak.

8. Kacang almond
Kacang almond adalah salah satu makanan padat nutrisi yang baik untuk kecantikan kulit kamu. Kacang almond kaya akan vitamin E, mangan, magnesium, tembaga dan riboflavin. Vitamin E dalam kacang almond ini berfungsi untuk melindungi jaringan tubuh, mengandung lemak baik dan vitamin A dari proses oksidasi, selain itu kandungan tembaga dalam almond sangat penting dalam sintesis kolagen. Kamu juga bisa memanfaatkan nya sebagai makanan cemilan.

9. Pepaya
Pepaya bisa dikatakan rendah kalori, namun pepaya juga kaya akan vitamin C, A, E dan K, folat dan kalium. Vitamin C dalam pepaya sama dengan tembaga dan besi, sangat penting untuk pembentukan kolagen dalam sel. Seiring dengan bertambahnya umur tubuh manusia tingkat kolagen pun ikut menurun dan menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan kekencangan. Dan juga Vitamin C bertindak sebagai antioksidan dan mengurangi kerusakan akibat infeksi dan oksidasi.

10. Brokoli
Sayuran hijau ini merupakan banyak mengandung antioksidan juga, termasuk vitamin C dan Vitamin E. Vitamin C dalam brokoli bermanfaat untuk dapat membantu dalam produksi kolagen dan membuat kulit kamu tampak sehat dan lentur, sedangkan vitamin E bermanfaat untuk melindungi membran sel kulit dan menjaganya dari kerusakan akibat radiasi UV (Ultra Violet).

11. Ubi Jalar
Ubi Jalar ini selain baik untuk kesehatan mata, kulit dan rambut, ubi jalar juga kaya akan karoten. Ini merupakan makanan padat nutrisi, yang mengandung Vitamin A dan Vitamin C, serat dan potasium. Vitamin A adalah nutrisi penting yang berkontribusi pada pertumbuhan sel, sedangkan kalium berkontribusi untuk menyehatkan kulit.

12. Sayuran Laut
Sayuran laut seperti rumput laut dan rumput laut nori merupakan makanan yang baik untuk kecantikan kulit kamu. Selain tinggi fitonutrien, khususnya yodium, sayuran laut juga bermanfaat untuk dapat membantu mengatur tiroid, membakar lemak dan mengkonversi karoten menjadi vitamin A, nutrisi nya penting untuk kesehatan kulit, rambut dan mata. Jadi sebaiknya kalau makan sup alangkah baiknya kamu menambahkan sayuran laut pada sup tersebut.

13. Seafood
Beberapa jenis seafood seperti ikan tuna, sarden, makarel adalah ikan yang mengandung banyak asam lemak omega-3. Kandungan ini dapat menjaga kecantikan kulit, dapat membantu melindungi membran sel kulit, melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari, dan juga dapat mengurangi risiko kanker kulit. Lemak dari seafood ini juga memungkinkan air dan nutrisi masuk ke kulit dan sekaligus mengeluarkan racun dari tubuh. Asam lemak omega-3 juga dapat melawan peradangan di kulit. konsumsi ikan-ikan ini secara teratur, kulit kamu bisa tetap awet muda dan halus.

14. Sayuran Segar
Dan adapun berbagai sayuran segar aneka ragam dan aneka warna bagus untuk kulit kamu. Sayur yang segar mengandung banyak vitamin dan mineral yang mendukung kekuatan kulit kamu agar mampu melawan bahayanya radikal bebas.

15. Teh Hijau
Sejak dulu, memang teh hijau sudah menjadi minuman yang menyehatkan. Karena kandungan EGCG dalam teh hijau dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

16. Strawberry dan Blueberry
Nah adapun buah-buahan dari keluarga berry ini yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan alami berfungsi untuk dapat melindungi tubuh dari radikal bebas sekaligus menjaga agar kulit kamu tetap awet muda.

17. Dark Chocolate
Bisa dipastikan kebanyakan wanita menyukai cokelat, iya gak? Tetapi tdk semua coklat bisa membuat kamu cantik loh. Cokelat yang bagus untuk menjaga kecantikan adalah Dark Chocolate. Kalo dibilang soal rasa memang lebih pahit dibanding cokelat biasa, namun Dark chocolate bisa mengurangi stress. Jika kamu mengalami stress maka stres merupakan salah satu penyebab berbagai masalah kulit dan kesehatan kamu. Maka makanlah dark chocolate sebagai cara singkat membuat kamu bahagia.

18. Apel
Makanlah satu apel sehari, maka kamu tidak perlu ke dokter, Hebat bukan? Itu adalah sebagian pepatah lama yang menggambarkan bahwa buah apel adalah buah yang sangat baik untuk kesehatan. Karna kandungan vitamin dan mineral dalam apel dapat menutrisi kulit. Seratnya bisa membuat kamu melancarkan buang air besar. Cocok untuk orang yang sedang susah BAB (buang air besar)

Nah, itulah beberapa informasi yang dijadikan satu, tentang Makanan dan Sayuran yang bisa membuat kulit menjadi segar, cantik dan membuat kamu terlihat lebih cantik dan anggun.. Yuk mari bikin kulit kamu jadi cantik dan sehat dengan makan makanan sehat.. tidak perlu biaya mahal bukan?

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat :) 


EmoticonEmoticon

.